Kerasnya Dunia Entertainment…

3 Jun 2011

Aku masuk di dunia entertainment ini masih baru banget, mungkin baru 2 tahunan. Alasannya cuma karena aku suka bermusik dan ingin maksimal bermusik. Itu aja.

Lalu aku masuk ke dunia entertainment ini, yang jujur, aku suka sekali. Aku bekerja sama dengan para musisi ternama yang sangat professional dan memiliki minat yang sama kuat di dunia musik, sebut saja Bebi Romeo, Dewiq, Pay, Sandy Sandoro dan masih banyak lagi.

Disamping menyanyi, aku juga suka menari. Awalnya aku belajar menari di United Dance Works, belajar langsung dengan Luam Keflezgy (choreographer Rihanna) di New York dan sekarang sedang sibuk berguru dengan Eko Suprianto, koreografer asli Indonesia yang sudah melanglang buana di dunia koreografi. Kerja dengan mereka ini benar-benar menyadarkan aku bahwa kesuksesan tidak akan datang sendiri, usaha keras dan doa tiada putus adalah kombinasi ajaib.

Di tengah kesibukanku berjibaku di bidang ini, ada-ada saja suara miring menghantam. Cercaan, hinaan, hujatan, hingga tudingan yang mengatakan aku seorang plagiat bukan sekali 2 kali aku dengar. Komentar bahwa aku ingin menyaingi seorang artis papan atas Indonesia yang sudah eksis hampir belasan tahun, benar-benar menjadi puncak kesedihanku. Hingga aku sempat kecil hati dan berhenti beraktifitas untuk beberapa saat. Aku sedih karena sudah menyakiti orang lain. Dan aku sangat tidak mau itu terjadi

Lalu kemudian aku browsing Melihat ada apa di dunia luar. Ternyata, aku perhatikan, di awal tahun 2000, Britney Spears dan Christina Aguilera ternyata muncul di waktu yang nyaris bersamaan. Britney meledak setelah melempar single-nya yang berjudul Baby One More Time dan Christina Aguilera meledak dengan single Message ini the bottle.

Madonna, Britney Spears, Christina Aguilera - Image taken from www.accessatlanta.com

Madonna, Britney Spears, Christina Aguilera - Image taken from www.accessatlanta.com

Diantara mereka terlihat nyawa kompetisi yang sangat kuat. Tidak ada yang saling menjatuhkan, semua berjalan dengan normal dan sehat. Lalu tidak lama kemudian muncul Gwen Stephanie dengan konsep yang kurang lebih sama, tapi dengan sentuhan musk rock. Lalu tidak lama kemudian, muncul Pink. Dunia seakan memaklumi adanya orang-orang baru di panggung entertainment dunia.

Bahkan yang mengagetkan, Britney Spears dan Christina Aguilera berada di satu panggung dengan idola mereka: Madonna. Wow!!! Benar-benar sangat professional aksi mereka.

Dari sana aku belajar. Seharusnya, walaupun jam terbang-ku masih sangat rendah, aku tidak berhenti hanya karena tudingan yang tidak tepat akan aku. Seharusnya semua rentetan kata-kata buruk itu menjadi cambuk untukku, membuktikan bahwa aku tidak seburuk yang mereka kira.

Aku Indah Dewi Pertiwi. Hanya manusia biasa Indonesia yang terus berusaha memberi warna baru yang orisinil untuk musik Indonesia. Dengan penampilan panggung yang menghibur dan melempar lagu-lagu yang bisa menghibur hati yang sedang galau sekalipun.

Aku Indah Dewi Pertiwi. Menganggap semua cercaan dan tudingan sebagai motivasi agar tampil lebih baik lagi, vocal lebih prima dan aksi panggung yang lebih rapih.

Aku Indah Dewi Pertiwi. Akan berkreasi terus untuk Indonesia walaupun tentu jalan yang ditempuh tentu tidak selalu rata.

Aku berani dan Insya Allah bisa.

Mohon dukungannyaaaaa :)


TAGS indah dewi pertiwi idp hipnotis Keci Music cerita indah musik musik indonesia


-

Author

Follow Me