Jangan ada air mata untuk mereka…

28 Jun 2011

Minggu lalu aku dan teman-teman dari Waktu Band dari Keci Music, berkesempatan untuk berkunjung ke Panti Balita Putra Bangsa di daerah Cipayung. Di sana banyak adik-adik balita yang lucu-lucu tapi tentunya memiliki cerita kelam :(

Aku beberapa kali menitikkan air mata -walaupun selalu aku coba sembunyikan- ketika melihat anak usia 2 tahun (seumur dengan Cici, adikku) yang dibuang di sebuah toilet sebuah mall. Alhamdulillah anak itu tumbuh sehat berkat bantuan dan kasih sayang dari Panti Balita Putra Bangsa. Aku berpikir, ibu mana yang tega membuang anaknya begitu saja. Tidakkah ada rasa iba? Di mana hati nurani?

Di sana, aku berbagi tawa dengan mereka. Kami makan bersama, bernyanyi bersama mulai dari lagu-laguku maupun lagu anak-anak yang sudah mereka kenal. Aku tau, aku tidak bisa berbagi banyak. Kesenangan yang aku bawa mungkin hanya bersifat sementara… Tapi paling tidak aku melakukan sesuatu untuk mereka. Aku ingin mereka juga sebahagia aku. Itu saja yang aku inginkan.

Tiba saatnya berpisah, ada satu anak yang tidak mau lepas dari genggamanku. Aku sedih karena aku tidak bisa membawanya ikut serta. Aku sedih karena aku tidak bisa berbuat banyak untuknya. Aku sembunyikan air mataku. Hidup mereka sudah cukup sedih. Pasti mereka bosan melihat air mata.

Suatu saat, ingin sekali aku mengunjungi mereka lagi. Mudah-mudahan kemampuanku sudah meningkat sehingga aku bisa mengajarkan mereka bernyanyi, menari…

Aku ingin berbuat banyak untuk mereka.

Bantu aku ya untuk wujudkan mimpi itu…

Di tengah jalan aku berdo’a pada Allah SWT. Semoga mereka diberikan kehidupan yang lebih bahagia, sehingga mereka juga bisa berbagi bahagia dengan sesama. Semoga Allah SWT mendengar dan mewujudkan do’aku. Amin. Amin ya rabbal alamin.


TAGS


-

Author

Follow Me